Jumat, 04 September 2015

Mengingat nama kita dalam ALAM SADAR DAN ALAM TAK SADAR

Apabila kita menggunakan nama baru yang telah diperbaiki perhitungannya, perlu bagi orang orang terdekat kita dan kita sendiri betul betul menyadari bahwa nama kita sudah diganti dengan melakukan penanaman nama baru ke bathin kita dengan cara menuliskan sebanyak yg anda bisa nama baru anda di kertas atau buku (dianjurkan buku dgn diberi nomor / tanggal) dan TULIS selama 90 hari berturut turut jangan ada jeda.

Setelah Anda menuliskan nama baru Anda selama 90 hari berturut turut tanpa jeda ( dan sedapat mungkin sambil disebut sebut nama barunya, dan juga untuk perkenalan dgn relasi baru teman baru, kartu nama, kartu bisnis, ) maka nama baru Anda akan sangat besar berkemungkinan telah tertanam di dalam berlapis-lapis keyakinan bathiniah Anda. (bertingkat-tingkat alam bawah sadar subliminal)
Dengan telah menanamkan nama baru ke dalam alam bawah sadar Anda, pengaruh potensi positif dari nama baru Anda telah mulai bekerja.
=====================================================

TEORI ALAM SADAR DAN ALAM TAK SADAR

Teori Sigmund Freud (1856-1939)

Menurut Freud bahwa kesadaran hanyalah sebagian kecil dari seluruh kehidupan psikis. Psikis diibaratkan fenomena gunung es di tangah lautan luas yang ada dalam alam sadar atau kesadaran, sedangkan yang berada dibawah permukaan air laut dan merupakan bagian terbesar adalah hal-hal yang tidak disadari atau ketidaksadaran. Menurut Freud di dalam ketidaksadaran inilah terdapat kekuatan-kekuatan dasar yang mendorong pribadi.

          Dalam kehidupan psikis terdapat tiga unsur penting yang membentuk kepribadian, yaitu : Das Es (the id), Das Ich (the ego), dan Das ÜberIch (the super ego)
          Das Esd (the id) merupakan bentuk ketidaksadaran, aspek biologis kepribadian, dan memiliki prinsip kesenangan berisi insting dan nafsu, terutama nafsu seksual (libido) serta pendorong.
          Das Ich (the ego) merupakan kehidupan psikis, aspek sosiologis kepribadian, dan memiliki unsur kesadaran yang memiliki kemmapuan menghayati secara lahiriyah dan batiniah. Memiliki prinsip kenyataan dan mampu beradaptasi dengan kenyataan, serta mampu menjadi filter keluarganya dorongan instingsif dari Das Es sehingga dapat menghambatdan mengendalikan prinsip kesenangan.
          Freud mengemukakan teori topografi tentang,kesadaran. Tingat kesadaran menurutnya dibagi menjadi 3 daerah, yaitu : alam sadar, alam prasadar, dan alam tak sadar.

Alam sadar

Alam sadar merupakan bagian kecil dari kehidupan psikis yang merupakan sistem yang disadari. Kesadaran  ini diperoleh melalui
pengamatan (persepsi) baik berasal dari luar dirinya (eksternal) maupun yang dari dalam dirinya (internal). Alam sadsar memiliki hubungan yang sangat erat dengan alam prasadar.
          Dalam kehidupan psikis, ternyata hanya bahan-bahan yang berasal dari alam prasadar yang dapat masuk ke alam sadar, sedangkan hal-hal lain berada diluar kesadaran. Kesadaran itu sendiri merupakan fenomena subjektif yang isinya hanya dapat dikomunikasikan malalui perilaku dan bahasa.

Alam prasadar atau bawah sadar.

Alam prasadar merupakan jembatan penghubung antara alam tak sadar dan alam sadar. Kehidupan psikis alam prasadar disebut proses berpikir sekuder yang memiliki prinsip kenyataan dan bertujuan menghambat munculnya keinginan instingtif, menghindari ketidak  senangan dan mengikat energi psikis agar sesuai dengan kenyataan dan ajaran serta norma individu.
          Alam prasadar berisikan kehidupan psikis yang laten dan tanggapan yang dapat diingat sehingga sewaktu-waktu dapat dimunculkan kembali melalui ingatan. Persepsi, dan reproduksi. Alam prasadzr menjaga agar hasrat yang mencemaskan dan bertentangan dengan realitas tidak keluar ke alam sadar.

Alam tak sadar

Alam tak sadar merupakan sistem dinamisyang berisi berbagaia ide dan efek yang ditekan atau terdesak. Hal-hal yang ada dalam alam tidak sadar dapat dimunculkan kembali ke alam sadar karena ada sensor maupun resepsi dari alam prasadar dibuat tak berdyaa seperti pada pembentukan gejala neurotik, dalam keadaan mimpi, atau dikelabuhi melalui lelucon.      
          Kehidupan psikis pada alam tak sadar disebut proses berpikir primer yang mengutamakan pemuasan keinginan dan erat berkaitan dengan prinsip kesenangan (hedoinisme) dan naluri seksual. Alam tak sadar berisi kekuatan pokok, yaitu nafsu-nafsu yang merupakan ungkapan libido sebagai sumber segala nafsu yang hendak tampak keluar.

          Menurut Kaplan H. Dkk (1997), alam tak sadar memiliki 5 ciri, yaitu :

a. Berhubungan erat dengan dorongan insting, yaitu dorongan seksual dan dorongan mempertahankan diri
b. Isi alam tak sadar berisi harapan yang mencari pemenuhan sehingga menimbulkan motivasi
c. Alam tak sadar ditandai proses berpikir primer yang memiliki tujuan utama mempermudah pemenuhan harapan dan pelepasan insting yang diatur oleh prinsip kesenangan.
d. Ingatan yang berada dalam alam tak sadar mudah dilepaskan dengan simbol verbal
e. Isi yang  ada dalam alam tak sadar, untuk dapat disadari, harus melalui alam prasadar dengan mengalahkan sensor penghambat.
===================
Dengan menanamkan nama baru ke dalam alam bawah sadar maka motivasi baru telah timbul dan bekerja, demikian hubungan tulisan ilmiah diatas dengan kegiatan saya sebagai analyst nama dan tanggal lahir serta praktisi FengShui. 

Saya adalah ahli FengShui yang menghitung berapa angka FengShui Anda, yang disebut dgn " angka KUA". Dan lain lain banyak perhitungan berdasarkan tanggal lahir, nama, bahkan nama usaha.
 Silakan hubungi saya untuk konsultasi FengShui lengkap dengan analysis nama dan tanggal lahir. termasuk jodoh yang cocok dan jenis usaha yang cocok. lihat
http://namahokibagus.blogspot.com/2015/05/calvin-genna-melakukan-perhitungan.html

Anda ingin melakukan perhitungan Analysis Struktur Nama serta Hoki dari Nama USAHA / TOKO / PRODUK Anda?
 silakan mengirimkan data Anda ke email calvin_genna@yahoo.com. 

Salam Sejahtera Selalu.
Calvin Genna





Tidak ada komentar:

Posting Komentar