Sabtu, 12 September 2015

Hipertensi sekunder dan hipertensi primer

Hipertensi sekunder adalah keadaan tubuh dengan tekanan darah rata rata tinggi di atas normal yang disebabkan oleh penyebab tertentu, misalnya obesitas, diet tinggi kolesterol, diet tinggi daging, diet tinggi garam, diet tinggi protein, atau keadaan wanita yang sedang hamil, atau kasus mengkonsumsi obat tertentu untuk jangka lama (misalnya ephedrin dan teofilin).

Hipertensi sekunder dapat diatasi atau mereda seiring berubahnya keadaan misalnya setelah mengubah diet menjadi diet rendah garam, diet rendah kolesterol, diet rendah asupan daging, diet rendah protein, menghentikan penggunaan obat obat yg meningkatkan tekanan darah rata rata harian. Semua hipertensi harus dikontrol oleh dokter ahli penyakit dalam,  untuk hipertensi saat kehamilan maka harus dikontrol ketat oleh dokter karena faktor resiko yang sangat sangat sangat tinggi dan menyangkut keselamatan dua nyawa.

Precondition penyebab Stroke ataupun Serangan Jantung adalah Diabetes, Merokok, Hipertensi, Hiperkolesterolemia. Bila Anda punya Diabetes, ujungnya bisa mengarah ke Serangan Jantung ataupun Stroke, apabila Anda tidak melakukan pengobatan dan perubahan cara hidup. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hipertensi primer.
Keadaan tubuh dengan tekanan darah yang rata rata tinggi diatas normal yang bukan disebabkan oleh faktor dari luar. Jadi bukan karena hamil, obesitas, diet yang tinggi garam/ protein/ daging. Hipertensi primer lebih berhubungan dengan faktor genetik dan degenerative . Dan ada kecenderungan genetik dengan munculnya gejala diabetes.

Apabila penderita hipertensi mendiamkan hipertensinya, tekanan darahnya naik naik dan naik, dan tekanan darah tinggi memberikan komplikasi kerusakan organ organ dalam, mulai dari bagian dalam pembuluh darah nadi kecil, lalu penyumbatan pembuluh darah jantung, otak, ginjal, mata, dan Anda dapat melihat sendiri kenyataan di masyarakat betapa banyaknya orang yang membiarkan tubuhnya didera tekanan darah tinggi, sudah tahap akhir baru mau ke dokter. Setelah tubuh rusak dalamnya. Mengapa tidak berobat pada stadium dini?

Berikut Komplikasi Hipertensi yang dapat timbul atau menyertai penyakit hipertensi :

1. Kejadian Stroke

Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan pecahnya bagian tertipis pembuluh darah otak (aneurysmal stroke). Stroke sendiri merupakan kematian jaringan otak yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Biasanya kasus ini terjadi secara mendadak dan menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit (complete stroke). Selain stroke berdarah ini ada juga ischemic stroke= stroke pada otak disebabkan pembuluh darah tersumbat dan aliran darah kurang.

2. Serangan jantung dan Gagal jantung


Tekanan darah yang terlalu tinggi memaksa otot jantung bekerja lebih berat untuk memompa darah dan menyebabkan pembesaran otot jantung kiri sehingga jantung mengalami gagal fungsi. Setelah ischemic koroner terjadi serangan jantung, infark dan kerusakan otot jantung dan pembesaran pada otot jantung disebabkan kerusakan otot jantung dan walaupun besar jantung tidak kuat untuk memompa darah. Jadi loyo.

3. Gagal ginjal

Tingginya tekanan darah membuat pembuluh darah dalam ginjal tertekan dan akhirnya menyebabkan pembuluh darah halus halus di ginjal rusak. Akibatnya fungsi ginjal menurun hingga mengalami gagal ginjal. Ada dua jenis kelainan ginjal akibat hipertensi, yaitu nefrosklerosis benigna dan nefrosklerosis maligna.

Nefrosklerosis benigna terjadi pada hipertensi yang sudah berlangsung lama sehingga terjadi pengendapan pada pembuluh darah akibat proses menua. Hal ini menyebabkan permeabilitas (kelenturan) dinding pembuluh darah berkurang. Sementara itu, nefrosklerosis maligna meruapakan kelainan ginjal yang ditandai dengan naiknya tekanan diastole diatas 130 mmHg yang terganggunya fungsi ginjal.

4. Kerusakan pada mata

Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menyebakan kerusakan pembuluh darah retina dan saraf pada mata.

Hal yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit hipertensi adalah yang biasanya didasari dengan akibat konsumsi makanan yang mengandung lemak berlebihan dan kemudian menyebabkan terjadinya komplikasi hipertensi seperti penyakit jantung. Oleh sebab itulah untuk mencegah dari munculnya penyakit hipertensi adalah dengan cara mengurangi jumlah asupan dari makanan yang mengandung lemak secara berlebihan dan juga dengan pemberian dari obat-obatan yang memang dibutuhkan. Pembatasan dari konsumsi lemak yang memang sebaiknya dimulai dari sejak dini sebelum penyakit hipertensi muncul, dan paling utama untuk orang-orang yang mempunyai riwayat keturunan menderita penyakit hipertensi dan pada mereka yang berusia lanjut. Sebaiknya mulailah dari usia 20 tahun untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan --- pilih hidup sehat dengan hanya makan makanan yang sehat dan menyehatkan.


Pencegahan yang paling utama dilakukan pada penyakit hipertensi adalah dengan cara melakukan pola makan yang sehat yang disertai dengan gizi yang seimbang, dimana Anda mengonsumsi makanan yang terdiri dari berbagai jenis makanan yang seimbang dari segi kuantitas dan juga segi kualitasnya. Dan disamping itu juga, tindakan yang dilakukan untuk memeriksakan tekanan darah yang dilakukan dengan teratur merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan. Selain itu bisa mencegah, tindakan yang seperti ini akan membantu menghindari dari terjadinya kenaikan tekanan darah yang drastis.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Cara mengatasi hipertensi = cara yang termudah Anda konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam lalu dokter memberi Anda obat yang harus dikonsumsi setiap hari tanpa boleh putus dan Anda harus diet. Anda tinggal mengikuti saja anjuran dokter itu, dan itu tergantung seberapa tinggi kesadaran Anda untuk hidup sehat. Kelanjutannya tergantung disiplin Anda dalam menjalani diet itu agar tekanan darah Anda tidak semakin meninggi tak terkendali. Apabila Anda membandel dan menolak mengikuti anjuran dokter itu ada kemungkinan Anda sedang menyetujui kerusakan lebih lanjut terjadi dalam tubuh Anda. Itu terus terjadi walaupun mata Anda tak dapat melihatnya dari luar. Bukankah begitu?

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kapsul Anti Hipertensi

Ingredients= Mengkudu, Bawang Lanang, Mahkota Dewa, Daun Afrika

Herbal racikan ini terbuat 100% murni  herbal tanpa bahan sintetis ataupun tanpa bahan kimia, sehingga bebas dari - efek samping yang membahayakan.

KAMI MENJAMIN KEASLIAN DAN KEMURNIAN SEBAGAI KOMITMEN KAMI KEPADA PELANGGAN.

Spesifikasi

Bahan: 100% murni mengkudu, bawang lanang, mahkota dewa, dan daun afrika
Kemasan : 3 Botol @ 50 kapsul
Ukuran / Berat Kapsul :  0, isi 500 mg , sertifikat MUI

Manfaat
Mengobati hipertensi dengan herbal, tanpa efek samping
Mencegah dan mengobati hipertensi
Aturan Pakai

2 kapsul x 2 kali sehari (pagi dan malam setalh makan)
Harga Rp 105.000 = 3 botol isi @ 50 kapsul
Jual beli online yang aman=
https://www.bukalapak.com/p/personal-care/produk-kesehatan/kq8qf-jual-3-btl-kapsul-anti-hipertensi-4-active-ingredients


=======================================================================
Anda ingin cara lain yang menggunakan manfaat dari herbal ?

Ini ada tips bahan bahan alam yang dapat MEMBANTU mengurangi tekanan darah yang diatas normal. Perlu Anda ketahui bahwa tekanan darah tinggi tidak boleh diturunkan dengan tiba tiba karena dapat berakibat cacat seumur hidup atau kematian. Anda tidak paham? Wajar. Mahasiswa Kedokteran juga banyak yang tidak paham, kecuali setelah mereka sampai di tingkat tertentu yaitu saat hampir lulus. Bahkan ada mal praktek yang menyebabkan kecacatan pasien, justru dilakukan oleh sebuah rumah sakit. Yang intinya dikarenakan penurunan tekanan darah pasien secara tiba tiba. Semoga saja kedepannya semua rumah sakit di Indonesia bisa lebih profesional dan mengurusi pasien dengan cara cara yang lebih berilmu dan manusiawi dan tidak memanipulasi, bukan seperti sekarang yang masih dapat disebutkan bahkan oleh orang awam. Oke, jadi Anda sudah setuju bahwa tekanan darah tidak boleh diturunkan secara tiba tiba? Baiklah kalau begitu kita lanjutkan dengan membahas pengobatan herbal.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dalam pengobatan herbal kita harus hati hati dan selalu mengikuti dosisnya jangan melebihi sedikitpun.


Beberapa obat alami yang kandungannya dapat mengurangi bahkan meringankan Penyakit Hipertensi,  jika dikonsumsi dengan benar dan teratur,  diantaranya :

Khasiat : menurunkan koesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula
yang tinggi.

Cara Penggunaan :
1.Ambil Daun salam segar sebanyak kurang lebih 10 lembar.
2.Daun salam dicuci, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas.
Setelah dingin, air disaring lalu diminum sekaligus pada malam hari.Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Rumput Laut (Laminaria japonica)

Khasiat : menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah atherosklerosis (pengerasan bagian dalam pembuluh nadi kecil).

Rumput laut yang paling populer adalah wakame, yang sering digunakan dalam sup miso. Ada juga kombu dan nori, yang mudah ditemukan di supermarket. Anda dapat mengolahnya menjadi makanan lezat dalam menu harian untuk menjaga jantung tetap sehat dan menurunkan serta menormalkan tekanan darah. 


3. Ketimun

Khasiat: Kadar mineral potassium yang tinggi berguna untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi, serta berguna juga untuk mengurangi batu ginjal. cara penggunaan bisa di komsumsi langsung ( sebagai lalapan ), atau di buat jus, boleh juga di tambah dengan buah-buahan lain, asal saja komposisi ketimun lebih banyak dari buah lainnya.

4. Blewah


Khasiat: Sama dengan ketimun yang kaya akan kandungan potassium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan juga baik untuk masalah ginjal/kandung kemih
Beberapa buah/tumbuhan yang mempunya kandungan sama dengan ketimun/blewah: peach atau persik, strawberi, raspberi, daun turnip dan wheat grass.
Khasiat : menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah.

Pilihlah buah mengkudu yang sudah matang dan ambil airnyadengan cara di blender. Kemudian air mengkudu di campur dengan madu dan minum setiap pagi sebelum sarapan.

6. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)


Efek : melancarkan sirkulasi dan mencairkan gumpalan darah, menetralkan racun
dalam tubuh.

Bahan :
- 30 gr daun dewa
- 25 gr temu hitam
- 2 kuntum bunga soka/siantan
- 2 kuntum bunga mawar.

Cara Meracik Ramuan :
Rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum. lakukan 2 kali sehari sampai di dapatkan hasil yang memuaskan.


7. Bawang Putih

Khasiat: menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, menghancurkan penggumplan darah.

Cara Penggunaan :
Ambillah 3 siung bawang putih yang masih segar, kemudian kupas dan cuci hingga bersih, tumbuk sampai halus lantas diperas dengan ditambah air secukupnya, lantas airnya diminum. cukup dikerjakan 3 kali 1 hari.


8. Bawang Bombay

Khasiat: Mempunyai khasiat yang sama dengan bawang putih. caranya gampang, ambil satu siung bawang bombay, bersihkan dan dikupas kulitnya, kemudian iris-iris dan dimakan bersama dengan nasi. lakukan kebiasaan ini secara rutin 2 kali sehari.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jaga sehatmu sebelum datang sakitmu.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Anda juga dapat membaca tulisan saya yang lain di http://namahokibagus.blogspot.com/2015/09/kekuatan-besar-keberuntungan-yang.html

Anda ingin melakukan perhitungan Analysis Struktur Nama serta Hoki 

atau Anda ingin mengetahui HOKI SELL POWER dari Nama USAHA / TOKO / PRODUK Anda?
 silakan mengirimkan data Anda ke email calvin_genna@yahoo.com


Salam Sejahtera selalu,

Calvin Genna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar