Sabtu, 07 November 2015

Pilih Yoghurt untuk mendapat manfaat susu



Point 1 = Usus kita sulit mencerna susu sapi.
Point 2 = Yoghurt tetap memiliki semua manfaat susu dan mudah dicerna.
Point 3 = Cara membuat Yoghurt.

Yoghurt adalah hasil fermentasi dari susu dengan Bakteri Asam Laktat. Karena dibuat dari susu, yoghurt mengandung
segala kebaikan susu seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi tersebut. Yoghurt lebih mudah dicerna oleh tubuh kita dibandingkan susu. Jadi tidak ada alasan lagi bagi penderita lactose intolerance untuk tidak mendapat asupan kalsium. Itulah Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan.

Yoghurt dibuat dari susu rendah lemak dan rendah gula ini sangat pas untuk mendukung gaya hidup wanita aktif agar mendapatkan penampilan yang cantik, kulit yang sehat, dan tubuh yang ideal.

Manfaat Yoghurt Untuk Pencernaan

Manfaat Yoghurt banyak yang menjadikannya sebagai menu diet yang sangat amat digemari. Yoghurt memiliki rasa asam yang khas, karena yoghurt merupakan fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat, yang membuatnya mengental dan kenyal. Saat ini banyak varian yoghurt dengan tambahan buah-buahan, sehingga tidak hanya manfaat yoghurt yang diperoleh namun manfaat buah-buahan sebagai pelengkapnya juga didapatkan.

Berikut ini manfaat yoghurt untuk kesehatan pencernaan

Sarat Vitamin

Manfaat Yoghurt adalah sumber signifikan dari kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yoghurt juga mengandung B12, untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik. Vitamin B12 kebanyakan ditemukan dalam produk hewani, seperti daging ayam dan ikan, sehingga seorang vegetarian mungkin sulit untuk mendapatkannya,

Makan lebih banyak yoghurt dapat membantu mengurangi kesenjangan nutrisi: Seporsi yoghurt (220 gram) menyediakan 60% kebutuhan vitamin wanita dewasa.

Mencegah Darah Tinggi

Setiap hari sekitar 70 persen dari kita, mengkonsumsi lebih dari dua kali jumlah garam sodium (NaCl, garam dapur) yang disarankan. Hal yang dilakukan dari waktu ke waktu ini dapat menyebabkan hipertensi dan ginjal. Kalium dalam yoghurt, dapat membantu membuang kelebihan garam sodium keluar dari tubuh.

Menyehatkan Gigi

Meskipun yoghurt mengandung gula tapi tidak menyebabkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yoghurt juga ada untuk memberikan perlindungan gusi. Orang-orang yang makan setidaknya 220 gram yoghurt perhari, memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit periodontal yang parah daripada orang-orang yang tidak melakukannya.

Makanan berprotein tinggi

Manfaat Yoghurt dapat menjadi sumber protein yang sangat baik. Yoghurt kental memiliki 20 gram protein per porsi. Sedangkan  yoghurt encer sedikitnya memiliki 5 gram protein. Jika mungkin anda membutuhkan protein, cari merek yang menyediakan sekitar 8 sampai 10 gram protein per porsi.

Membantu Pencernaan

Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yoghurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus Anda, yang dapat membantu pencernaan Anda. Syaratnya adalah, bakteri prebiotiknya dalam yoghurt masih hidup. 

Pencegahan Osteoporosis

” Gizi yang cukup memainkan peran utama dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, dan mikronutrien terbesar adalah kalsium dan vitamin D, ” kata Jeri Nieves, PhD, MS, direktur of bone density testing di Rumah Sakit Hayes Helen New York.

Selama ini banyak mitos yang mengatakan bahwa takut sakit perut atau maag karena minum yoghurt, tapi sebenarnya yoghurt itu tidak menyebabkan sakit maag, yoghurt dapat menjadi terapi yang baik untuk penderita maag.Hal ini disebabkan karena bakteri baik yang dikandung oleh yoghurt.

Yoghurt dibuat dari susu rendah lemak dan rendah gula ini sangat pas untuk mendukung gaya hidup wanita aktif agar mendapatkan penampilan yang cantik, kulit yang sehat, dan tubuh yang ideal.

Kulit cantik, tubuh ideal!

Yoghurt mengandung zinc yang sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat, dan membuat luka lebih cepat kering termasuk jerawat. Kandungan asam beta hidroksinya juga membuat kulit kita jadi lebih cerah, lembut dan kenyal. 
================================

PAKAR ENZIM dari Jepang Dr. Hiromi Sinya menerangkan bahaya susu formula, dia berpendapat bahwa susu sapi apalagi yang telah menjadi bubuk (susu formula) adalah makanan terburuk karena sesungguhnya, tidak ada makanan yang lebih sulit dicerna daripada susu sapi. Karena susu sapi adalah zat cair yang encer, sebagian orang meminumnya bagaikan air saat mereka haus. Ini sebuah kesalahan besar. Kasein, yang membentuk kira-kira 80% dari protein yang terdapat dalam susu sapi, langsung menggumpal menjadi satu begitu memasuki lambung sehingga mencernanya menjadi sangat sulit. Terlebih lagi, dalam susu sapi yang dijual di toko, komponen tersebut telah dihomogenisasi. Susu sapi, yang mengandung banyak zat lemak teroksidasi, mengacaukan lingkungan dalam usus, meningkatkan jumlah bakteri jahat dan menghancurkan keseimbangan flora bakteri dalam usus kita. Sebagai akibatnya, racun-racun seperti radikal bebas, hidrogen sulfida, dan amonia diproduksi dalam usus. Namun, beberapa hasil penelitian melaporkan bahwa susu sapi tidak hanya menyebabkan berbagai alergi, tetapi juga dihubungkan dengan diabetes dan leukemia pada anak-anak.
================================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar