Sabtu, 31 Oktober 2015

Hidup dengan diabetes

Cara melanjutkan hidup setelah diketahui kita ada diabetes.

Diabetes adalah Silent Killer yang membawa Silent Heart Attack dan membawa Sudden Death.
Bila Anda punya Diabetes, ujungnya bisa mengarah ke Kebutaan, Kerusakan Ginjal, Serangan Jantung ataupun Stroke, apabila Anda tidak melakukan pengobatan dan perubahan cara hidup. Masihkah Anda memandang enteng diabetes? 

Dokter memberitahukan bahwa seseorang kena diabetes. Lalu apa yang seharusnya orang itu lakukan?

 Jangan panik, 

tapi juga jangan menolak info tsb, kenapa? Karena, diinfokan hari ini kena diabetes memang tidak berarti hari ini adalah hari untuk mati saat ini juga, (tapi mati pelan-pelan kalau tidak berubah cara hidup) 

 namun, lebih bermakna bahwa = Untuk hidup yang tetap berkualitas tinggi dan untuk tetap hidup dengan kualitas tinggi MULAILAH saat itu juga untuk melaksanakan semua anjuran dokter, yang biasanya sbb=

a. Jaga atau kontrolling kadar gula darah setiap saat selalu didalam batas range normal....

 kalau bisa dibawah 200mg/dl
 DIET = Caranya pola asupan makanan yang jumlah kalori baik dari lemak maupun karbohidrat terkontrol, artinya, kurangi jumlah masuknya nasi/ gula / makanan bergula/ minuman bergula/ kue kue bergula, dan Anda sebaiknya membagi jatah makan Anda dalam sehari menjadi 6 bagian yang berarti sekali makan 1/6 dari total yang diperbolehkan. Dan jarak antara makan pertama ke makan berikutnya  kira kira 3 jam misalnya jam 6 pagi, jam 9, jam 12 siang, jam 3 sore, jam 6 sore, jam 9 malam, tetapi jumlah yang dimakan hanya 1/6  dari total, misalnya setiap kali makan hanya 30gram nasi beras merah, 20 gram jagung rebus, 20 gram kedelai kukus, 30 gram sayur selada, 50 gram daging ikan panggang, . dan Anda dapat mengkreativikasi menu Anda sehari hari dengan batasan  yaitu jumlah kalori, serta dihitung juga kandungan nutrisinya supaya cukup mulai dari vitamin, mineral, protein nabati, lemak, vitamin C, dan vitamin lain-lain.... Bila dokter membatasi Anda sehari hanya boleh masuk 1500 kalori maka Anda makan 1 kali hanya 250 kalori tetapi 6 kali makan dalam sehari semalam...(untuk hitung kalori nanti saya tulis di halaman lain)
sangat dianjurkan untuk menghindari makanan bergula dan juga kurangi nasi putih sebab gula dan nasi putih sangat cepat meningkatkan gula darah.
Diperkirakan angka kadar gula darah Anda STABIL sepanjang hari itu. Ini diet tanpa obat.

b. Apabila Anda tidak dapat menjalankan diet ketat 6 x 1/6  seperti diatas 

dengan alasan kesibukan sehari hari okelah, Anda ingin makan 3x sehari dengan jumlah 1/3 total kalori ? oke, tetapi harus makan obat pengontrol gula darah, dan resikonya efek samping berupa penurunan kadar gula darah yang membuat anda lemassss.... Maka Anda harus bawa permen gula... Gunanya untuk dimakan saat terjadi lemas gara gara efek samping obat penurun kadar gula darah yg Anda makan sebelumnya itu.
nah supaya kadar gula darah dapat agak teratur stabil, maka jumlah makan yang 3x sehari itu dikurangi jumlahnya, dan saat makan permen untuk mengatasi lemas karena efek samping obat penurun gula darah, permennya harus dibatasi juga jumlahnya. Dan juga satu hal penting, apabila obat penurun kadar gula darah menyebabkan efek samping yang demikian maka keluhkanlah kepada dokter Anda. Mengapa? Ya, karena tidak nyaman rasanya kalau lemas oleh obat. Dan juga beresiko tinggi. Terutama lemas di saat sedang mengendarai kendaraan di jalan toll. Itu sebabnya perlu menyiapkan permen penyelamat di saat Anda lemas di kendaraan Anda.....

c. Makanan yang berkadar serat lebih banyak, Makanan dengan polisakarida yang lambat diserap, dan mengandung gula yang rendah, serta daging ikan lebih dipilih 

daripada daging sapi atau kambing, dapat menjadi pilihan makanan sehat. Salah satu contoh misalnya nasi beras merah, nasi dari bahan jagung, juwawut, kacang polong, buncis, kacang panjang, daging ikan. Ini contoh makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk yang memiliki diabetes. DAN TIDAK MAKAN NASI PUTIH lagi selain dari makanan yg disebutkan tadi. Bagi yang memiliki diabetes, makan nasi putih yang banyak dan makan makanan manis bergula atau minuman bergula adalah ddosa.
Tetapi makan permen penyelamat lemas disaat lemas oleh obat, tidak ddosa. Bukankah permen itu tujuannya adalah menyelamatkan dari lemas dgn arti jumlahnya sangat sangat sangat dibatasi, 
bukan untuk berpestapora permen?

d. Olahraga yang teratur

( bukan olahraga yang massive dengan akibat lemas dan lapar lalu makan banyak dan akibatnya kadar gula darah lebih tinggi lagi....?)

Bagi yang memiliki diabetes, olahraga yang ringan dan teratur misalnya jalan kaki jarak normal,
dilakukan secara teratur kalau bisa setiap hari... akan membantu menormalkan kadar gula darah.
Tidak dianjurkan melakukan olahraga massive setelah makan obat penurun kadar gula darah, karena tindakan ini sama seperti tindakan bunuh diri. 

Ya, obat penurun kadar gula darah menurunkan jumlah gula dalam darah Anda, lalu Anda berolahraga itu sebetulnya membutuhkan energi yang didapat dari gula darah yang jumlahnya normal yang diubah menjadi energi....Jadi dapat dibayangkan kalau sehabis makan obat penurun kadar gula darah, disaat kadar gula darah Anda rendah Anda melakukan olahraga, hahahha betapa lemasnya.
Padahal kita berolahraga itu juga ingin melakukannya dengan happy. Segar... Jadi,waktu olah raga, itu adalah sebelum makan.  dan  hanya makan obat penurun gula darah itu 2 jam sesudah makan. Dan dosis obatnya juga harus benar benar diukur, tidak boleh melebihi dari apa yg sudah diberikan dokter.

e. Untuk diabetes yg sudah kasus diabetes berat dengan kadar gula darah sangat tinggi sekira 400mg / dl. Maka Anda harus selalu dibawah pengawasan dokter ahli penyakit dalam. Ada kemungkinan Anda mengalami kerusakan sel pankreas. Ataupun juga Anda mengalami Resistensi Insulin..

f. Untuk kasus diabetes, dianjurkan makan daun afrika, baik secara dimakan langsung dikunyah 1 lembar daun 3 x sehari, atau dijadikan lalapan, atau dijadikan teh. Seperti yang pernah saya tulis dalam http://namahokibagus.blogspot.com/2015/09/pengobatan-menggunakan-ramuan.html


Daun Afrika Sebagai Obat





Selain dapat mengobati macam-macam penyakit yang tergolong ringan daun afrika juga dapat mengobati macam-macam penyakit yang cukup berat berikut penyakit-penyakit yang tergolong berat yang dapat diatasi dengan memanfaatkan daun afrika. :
. Mengurangi kadar gula darah
Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah pada tubuh seperti kerusakan pembuluh darah bagian dalam, kerusakan retina pada mata, kerusakan pembuluh darah jantung dan otak. Untuk mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. dapat menggunakan rebusan daun afrika.
. Membantu mencegah penyakit stroke
Daun afrika dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat menghindarkan Anda dari stroke, Daun afrika bekerja dengan cara mencegah penyempitan pembuluh darah yang dapat menjadi faktor terjadinya stroke.
Penyakit ini merupakan penyakit yang mematikan selain penyakit jantung, jika berlangsung terus menerus tanpa dikontrol dapat segera menyebabkan komplikasi. Untuk mengatasi diabetes dapat meminum rebusan daun afrika atau dimakan langsung, dan dapat membantu tubuh Anda kembali normal dari keadaan resistansi insulin.

g. Apabila Anda memiliki diabetes, sadarilah bahwa itu bukan suatu hukuman dari Tuhan , bukanlah sebuah kutukan, bukanlah sebuah kesialan, tetapi sadarilah bahwa itu adalah "lampu merah dan rem" dari alam semesta terhadap gaya hidup anda dan pola makan anda selama ini (untuk diabetes mellitus type II) dan sesungguhnya itu adalah Undangan atau Ajakan dari Alam Semesta untuk menjalani hidup yang lebih berwarna warni lebih mesra dengan alam melalui cara hidup yang lebih sehat baik dari makanan alam dan berolahraga alam........
   
####################################################
Kapsul Daun Afrika, Obat Diabetes


Bahan : 100% murni daun daun pohon afrika
Kemasan : 3 Botol @ 50 kapsul 
Ukuran / Berat Kapsul: Ø 0, isi 500 mg , sertifikat MUI

Manfaat Daun Afrika

Obat untuk: Diabetes,
Gangguan hati / kanker hati
Asam Urat
Penurun kolestrol jahat
Darah Tinggi (hipertensi)
Infeksi persendian
Menghilangkan kesemutan di tangan dan kaki
Flu, demam, pusing kepala
Infeksi kerongkongan
Menguatkan fungsi paru-paru
Menghilangkan dahak
Menguatkaan fungsi lambung
Reumatik
Antioksidan

Aturan Pakai

Minum 3 kapsul x 3 (tiga) kali sehari (pagi, siang, sore)

Harga Rp 105.000 = 3 botol @ 50 kapsul. 
Jual beli online yg aman= 
https://www.bukalapak.com/p/personal-care/produk-kesehatan/knkxl-jual-3-btl-kapsul-daun-afrika-obat-diabetes

*******************



Salam Sejahtera selalu,
Calvin Genna

http://namahokibagus.blogspot.com/2015/09/kekuatan-besar-keberuntungan-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar